Panduan Membuat Email dengan Menggunakan Alamat Domain

Pada artikel sebelumnya saya menulis mengenai panduan menghubungkan domain Anda ke blogspot , saat ini saya akan memberikan panduan membuat email dengan menggunakan alamat domain Anda. Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik. pada dasarnya nantinya email digunakan untuk mengirimkan surat melalui media Internet.

Apa fungsi email ?

Saat ini email sangat dibutuhkan khususnya bagi Anda yang mempunyai bisnis , usaha atau perusahaan. Email digunakan untuk menyampaian informasi, mengirimkan tugas , pekerjaan atau dalam menginformasi informasi promosi untuk pelanggan Anda.

Manfaat Email :

  • Menyampaikan laporan secara mudah murah dan efektif
  • Mempermudah komunikasi antara teman, pelanggan atau rekan kerja
  • Memudahkan dalam mempromosikan produk ke pelanggan

Apa Perbedaan email gratis dan alamat email dengan nama domain ?

Karena email sangat penting maka dalam pembuatan email kita tidak boleh asal atau mengabaikan pertimbangan dari alamat email yang digunakan untuk mengirimkan informasi Anda.

Penyedia layanan email yang memberikan layanan gratis contohnya adalah Gmail, yahoo, zoho, outlook, yandex dan lain – lain. Biasanya alamat email gratis alamat email yang Anda dapatkan diikuti dari alamat website dari penyedia layanan domain yang Anda gunakan.

Misalnya :

[email protected] , [email protected]

Apabila Anda mempunyai domain maka alamat email bisa Anda buat dengan menggunakan alamat email yang diikuti dari alamat website Anda, sehingga ini akan meningkatkan citra dari perusahaan Anda menjadi lebih terpercaya dan profesional.

Alamat email dengan nama domain Anda, contohnya :

[email protected]

[email protected] 

[email protected]

Persiapan Awal :

 

 

 

Tinggalkan Balasan